Posted by : Dhino Alexander A. Kamis, 17 Januari 2013


Dhino-07 - Setelah mengejutkan publik dengan Tegra 4, Nvidia melanjutkan geliatnya dengan mengungkap konsol game portabel jagoannya yang masih dalam pengembangan. Masih mengusung nama 'Project Shield', konsol garapannya tersebut berbentuk gamepad gahar yang disertai layar di bagian atasnya.


Jen-Hsun Huang selaku Chief Eksekutif Nvidia menyatakan, Shield dipersenjatai prosesor mobile terbaru Tegra 4 yang diklaim memiliki kinerja paling fenomenal dibandingkan prosesor mobile lainnya.

Menariknya, tidak hanya melalui layar yang diusungnya, pengguna juga dapat memainkan game pada konsol portabel tersebut menggunakan layar eksternal hingga resolusi 3820x2160 melalui koneksi HDMI.

"Ini pertama kalinya Anda melihat video dengan resolusi 3820x2160 yang keluar dari sebuah perangkat mobile," ujar Huang, dengan rasa bangga.

"Ini adalah puncak dari lima tahun pengembangan, Anda bisa memainkan game yang sama melalui layar yang diusungnya atau menggunakan layar eksternal yang lebih besar," tambahnya.




Uniknya lagi, selain sebagai konsol game portabel, gamepad yang diusung Shield juga dapat difungsikan sebagai kontroler untuk memainkan game di PC.

Selain itu, demi memberikan pengalaman bermain game yang menarik, Nvidia juga punya sebuah area yang dinamai TegraZone, di dalamnya telah berisi berbagai game berbasis Android yang dapat didownload untuk dimainkan pada konsol game portabel garapannya tersebut.

Dikutip dari Venturebeat, Selasa (8/1/2013), Nvidia juga telah menyiapkan sebuah layanan game berbasis cloud yang oleh Nvidia dinamai Grid Gaming System yang dapat diakses melalui konsol game portabel Shield.


Sumber : Klik Disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © Dhino-07 -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -